Jumat, 05 Februari 2010 0 komentar

Gak Punya Receh, Mang!

Hari itu,yah seperti biasa, ngaret yang ga ketulungan, bikin gw makin males ikut pelajaran tambahan. Gw ngaret karena gw bangun telat, but untung ga dimarahin sama gurunya, udah biasa kali. Untungnya lagi gw udah hapal semua materi yang bakal diujikan(wkkwkwk), so gw baru masuk, udah keluar lagi. Sedangkan tmen-temen gue, berusaha keras untuk menghapal materi-materi itu.

Habis itu pelajaran selesai, gw nongkrong di Mesjid sekolah, karena itu adalah tempat ter-ADEM yang pernah gw tempati di sekolah. Biasanya gw disitu ngerjain PR, Main Laptop tersayang, Ngerjain Power Point yang berjibun dan berserak dimana-mana. Ya udah kita SKIP aja ke inti ceritanya.

Istirahat, gw bareng temen, makan di kantin biasa, untuk makan nasi rames plus jus. Udah itu bayar-bayar hasil jajanan itu, Gw kasih uang 10.000 yang warnanya merah dengan gambar pahlawan yang sangat membakar jiwa(lebayyy).Bibi kantin pun membari kembalian 2000, Terbengong-bengong, kenapa cuma 2000?(bukannya protes ke si Bibinya) Balik ke kelas, niatnya mau minta duit 1000 lagi ke temen, gara-gara ga ada ongkos untuk pulang. Tapi, di suruh ke Lab. Biologi, acara mina duit itu di pending!

Pulang sekolah, seperti biasa, absen pulang, lalu meluncur pulang naik Angkot kuning. Turun di tempat biasa, gue harus naik angkot dua kali, kasih duit seperti biasa, kasih duit 1000 . Melanjutkan perjalanan me-Naik-i angkot biru muda, seangkot bareng temen sekolah, senengnya ada temen(gak akrab juga!), Setelah seperempat jalan, gw rogoh saku baju, dan ternyata cuma ada 1000 lagi, gue lupa minta duit ke temen kelas gue yang notabenenya sahabat gw(bisanya minta yah Adi!). Gue menyesal, dunia serasa runtuh, angin berhembus dengan kencangnya, ga tau harus gimana lagi(Bagian ini sepertinya lebay). Gue rogoh lagi tas, mungkin ada uang receh. Ternyata cuma ada duit 50.000. Takut si Mangnya ga ada duit kembalian dan gue harus merelakan uang 50.000 itu u si emang angkot(gak mau!), gue harus gimana??

Beberapa rencana  bermunculan:
1. Minjem duit ke teman sebelah, seraya berkata"Ntar, gue balikin deh"
2. Pura-pura nelepon, bahwa nyokap gw nelepon dan gw harus turun disaat itu juga, kasih uang 1000, nukerin uang 50000, dan naik lagi angkot biru yang lain.
3. Kasih duit seribu, pas nanti turun langsung lari
4. Pura-pura jadi kenek angkot, lalu duit tadi jadi ongkos.
5. Diam

Alasan:
1. Gw adalah orang paling ga suka ngutang, selain ribet harus ngembaliin duitnya ke orang tersebut, gue nggak terlalu akrab sama temen gue ini!!. coret.
2. Keadaan pada saat itu tidak memungkinkan untuk ngambil hape di saku, keadaan angkot yang penuh sesak, bikin gw susah untuk bergerak. coret.
3. Suatu aktivitas yang tidak baik, di! kamu harus jujur! coret.
4. That's Impossible.(bener ga nulisnya? kayaknya salah. hehehe)
5. Kegiatan yang sering gue lakukan bila ada masalah dan berpasrah diri kepada Allah SWT..

Pilihan terbaik adalah DIAM. sampai di tujuan, gue bilang, "Mang, ga ada receh!" seraya memberikan uang 50 rebu tersebut. Si emang dengan muka tidak bersahabat, bilang, GA ADA! Gue bilang lagi, cuma ada 1000. Dengan muka abstraknya dan mulut yang udah monyong-monyong, dia ngerogoh sakunya, seraya ngitung kembalian-yang-bakal-diserahin-ke-gue(momen paling lama, sampe penumpang angkot yang lain, udah ada yang ber.ehm-ehm ria), memberikan ke tangan gue, dan gw ngitung kembalian(takut dikurangin), dan hasilnya 47.500. Katanya nggak ada, ini ada uang kembaliannya walau receh semua, Tukang Angkot Pembohong! Tapi ya lega lah. semoga nggak berurusan lagi sama kayak gituan, malu gue!

Saran gw untuk yang baca, "SEDIAKAN UANG RECEH, DIMANAPUN KALIAN BERADA, PERHITUNGKAN DULU TINDAKAN ITU SEBELUM KALIAN BERTINDAK". hmm that's right!

No Response to "Gak Punya Receh, Mang!"

Posting Komentar