Rabu, 12 Januari 2011 0 komentar

Tugas-Tugas dan Ulangan

Siapa coba yang nggak kenal sama sekolah gue? Sekolah yang mempunyai banyak tugas, PR, dan segudang aktivitas lainnya. Kali ini adalah hari ketiga gue sekolah dan tugasnya udah berjibun banyaknya. Entah mengapa kalo guru-guru tiba-tiba ngomong “Yak Tugas untuk besok”, “ini di tugasin yah”, “PR dari hal ini sampe ini”, “yasudahlah selesaikan di rumah” . Kita itu ga ada satupun yang nentang atau protes, yang ada tuh cuma manggut-manggut, ngeluh sedikit mah, nyatet itu tugas dan habis melakukan kegiatan itu dan gurunya keluar dari kelas, tubuh ini sekonyong-konyong rubuh,  helaan nafas panjang menyemarakan kelas dan setelah itu hinaan-hinaan keluar,”apaan sih tugas lagi-tugas lagi, tugas ini aja belom selesei”, “aduh menyiksa”, ada yang leumpeung,” woy hayu ke kantin” . 
Inilah yang paling mengagetkan keluar dari mulut salah seorang guru,”Minggu depan ulangan yah”. Tubuh serasa roboh, hidung kembang kempis, mata kunang-kunang, darah naik turun, dan seperti biasa kita cuma mengucapkan 2 kata,”Iya Bu”. Entah kenapa kayanya 2 kata itu selalu reflek keluar dari mulut gue, apabila guru-guru mengabarkan akan ada ulangan atau tugas.
Kalo gue pribadi sangatlah ingin menjerit dan menumpahkan kekesalan itu, tapi apa daya kalo kita nentang juga ga akan berefek apa-apa kepada kita dan guru-gurunya. Yasudahlah yang bisa gue lakukan hanya diam, kerjakan tugas, dan kumpulkan tugas itu tepat waktu. Kalo mau ulangan, baca Text Booknya, besoknya ulangan, habis ulangan ngomel-ngomel, dan terima hasilnya juga ngomel-ngomel. Hah Yasudahlaah. I can’t do much. 

No Response to "Tugas-Tugas dan Ulangan"

Posting Komentar