Selasa, 04 Januari 2011 0 komentar

Touring with IPA 3

Ga tau mau mulai darimana dulu, langsung aja pas cerita gue udah nyampe sekolah we yah. Anak-anak yang mau toring tuh di kumpulin jam 9.00 di Gardujati 20 . Pada kenyataannya lebih-lebih dikitlah, pas gue dateng yang ada cuma 4 orang. Awalnya bakal ngira 40 orang tuh ikut touring, udah kebayang nanti kaya gimana riweuh motor yg berasa jalan milik kita tea. Eh nyatanya yang fix datang cuma 8an. Ga masalah sih mau dikit mau banyak juga, yang penting hari ntu gue main aja, daripada harus ngebangke di rumah.

Pembagian siapa bonceng siapa udah fix, gue bonceng ranti, sisol bonceng hana, raka bonceng gege, dan reza sama chris ga ngebonceng siapa-siapa. Terdiri dari 5 motor kita touring ke arah lembang via puncrut. Jujur gue sendiri ga tau puncrut itu belah mananya Bandung. Biasalah orang rumahan, ga tau dunia luar ngeles  .

Start awal dari Gardujati 20 ke arah cipaganti terus nembus ke ciumbuleuit nah pas di ciumbuleuit tuh masuk gang kecil gitulah. Nah pas itutuh jalan udah naik turun ga karuan. Terjadilah insiden motor raka ga kuat naik tanjakan. Gara-gara itu ya kita istirahat dulu di tempat makan warung lesehan. Menu yang disajikan *pret* enak banget keliatannya mah, ada nasi merah, ayam goreng/bakar, lalap, sambel dan lain-lain. Semuanya itu Rp 13.000, tapi sayang gue ga makan, soalnya udah makan ps mau touring, jadi ga bisa deh nikmatin itu makanan, rada nyesel sih, yasudahlah.

Habis itu kita lanjutin tuh perjalanan, tembus ke arah lembang, udah tembus kan di lembang, nah gue bertanya-tanya, ai puncrut belah mana yah? kok daritadi ga ada plang atau gapura atau spanduk yang nulis “Selamat Datang di Puncrut” atau “disini puncrut” atau ga kaya toko bangunan gitu nulis “T.B. Besi Bermata satu - Puncrut” ga ada sama sekali. Jadi gue sampe sekarang ga tau puncrut itu yang mana.Bodo da ga nanya .

Lanjutin ceritanya, gue mikir kalo misalnya udah nyampe di lembang, terus kita ngapain? pulang dong yah? masa secepat ini -_- . Eh ternyata tidak, malah pada nerusin ke arah maribaya dan itu pengalaman pertama gue touring ga ada tujuan yang jelas sama sekali. Yasudahlah ikuti saja. Banyak persimpangan jalan yang bikin bingung tapi kita terobos aja. Sampe tuh di “Objek Wisata Maribaya” . Gue kira bakal masuk tuh kesitu dan ternyata malah luruus terus entah kemana. 

Lama-kelamaan jalannya makin sempit, gue ngejerit dalam hati, “Jalan naon lah ieu, parah kieu, dikira motor gue offroad apa ini jalan maunya” . Terus aja sampe ga tau tuh ujungnya dimana. Pas udah nyampe tuh, Astagirullah pisanlah itu jalan terjal bangetlah, disampingnya itutuh jurang dan jalannya bertanah liat dan berbatu-batuan gitu, udah lah itu udah scream pisan. Pengen rasanya cepet pulang, tapi ga nembus-nembuslah jalan.

Ada dua jalan persimpangan yang bikin kita bingung , mau ke atas atau ke bawah dan kita ga tau itu dimana, udahlah gue pasrah nunggu orang lewat dan nanyain, kita kesasar di tempat yang sebelah kanan dan kirinya jurang ! Ada ibu-ibu naik motor, terus kita tanyain dan hasilnya mencengangkan “Kalo terus ke bawah itu tembusnya ke ujung berung”, “UJUNG BERUNG” .  Bener ini mah touringnya, dari ujung ke ujung . Tapi ada enaknya, pemandangan alamnya SUBHANALLAH bagus banget!! gunung-gunung bukit-bukit pada keliatan dan kota bandung keliatan dari atas. It’s so beautifull. Tapi tetep jalannya itu terjal sebalah kanan dan kiri adalah jurang. 

Akhirnya kita nemu lapangan gitu, kita popotoan disana. Bagus bangetlah, ga nyesel nyasar juga. Tapi sayang BANYAK ANJING !! Udah aling parno sama hewan itu. Ga suka !

Lanjutkan perjalanan, jalannya mudun(turunan) jadi ga usah cape ngegas, matiin aja mesin motor, oh iya disini tuh bensinnya sisol mau abis. Jadi ya bersyukur sekali jalannya mudun. Tapi Sialnya lagi gue hampir nabrak tukang rujak, —”

Pokoknya tembus aja ke UBER , Sholat dulu di mesjidnyaa. Habis itu tujuan akhir kita rumah Gege. Ternyata rumah gege tuh deket sama rumah gue, cuma beda komplek dan rumah gge itu GEDE! tamannya luas! Envy dah. Disana kita istirahat, dan makan gitulah, masakan gege enak kok, mie sama bihnnya enak.(ga niat mosting mah gini). Di situ juga kita bikin semacam video gitulah, curhatan gitu isinya tentang keluh kesah kita selama touring, pas lihat hasilnya, kagetlah gue, gue ngejerit dalam hati,”Anjir naha aing mirip ruben, tak tak kuasa aku melihatnyaa” . benerlah itu video guenya mirip pisan sama ruben,jadi sedih #apasih

Habis itu udah pulang. Cerita gue garing yah? tapi kalo ada yg mau ketawa mah sok aja da kata gue mah garing daa. Tapi aslinya mah touringnya rame banget !! tapi masalahnya kenapa video gue mirip ruben, oh iya satu lagi, mau nanya dong, puncrut itu yang mana yah? gue ga tau.. mengenaskan !

No Response to "Touring with IPA 3"

Posting Komentar